Powered by Blogger.

10 Gitaris Terbesar Sepanjang Masa (versi majalah Rolling Stones)

Berikut adalah daftar gitaris terbesar sepanjang masa menurut versi majalah Rolling Stone :


1. Jimmy Hendrix
James Marshall "Jimi" Hendrix (lahir di Seattle, Washington, Amerika Serikat, 27 November 1942 – meninggal di London, Inggris, 18 September 1970 pada umur 27 tahun) adalah musisi, penyanyi, penulis lagu, gitaris dan tokoh budaya Amerika. Ia sering disebut sebagai salah satu pemain gitar listrik paling berpengaruh dalam sejarah musik rock.
 
 
 
2. Duane Allman
Howard Duane Allman (20 November 1946 - 29 Oktober 1971) adalah gitaris Amerika, pendiri grup rock The Allman Brothers Band. Ia dikenang karena masa jabatannya singkat, tetapi berpengaruh di band, bermain gitar slide ekspresif, dan keterampilan improvisasi yang tangguh. 
 
 
 
3. B.B.King
Riley B. King (lahir 16 September tahun 1925), dikenal dengan nama panggung BB King, adalah gitaris blues Amerika dan penyanyi-pencipta lagu untuk bernyanyi ekspresif dan bermain gitar.
 

 
4. Eric Clapton
Eric Patrick Clapton (lahir 30 Maret 1945) adalah gitaris blues-rock Inggris, penyanyi, pencipta lagu dan sekaligus komponis serta sebagai anggota band rock The Yardbirds dan Cream.
 
 
 
5. Robert Johnson
Robert Leroy Johnson (8 Mei 1911 - 16 Agustus 1938) adalah musisi blues Amerika, salah satu yang paling terkenal dari musisi blues. Di dalam rekamannya dari tahun 1936-1937 menampilkan kombinasi yang luar biasa dalam bernyanyi, keterampilan gitar, dan bakat penulisan lagu. 
 
 
 
6. Chuck Berry
Charles Edward Anderson "Chuck" Berry (lahir 18 Oktober 1926) adalah gitaris Amerika, penyanyi, dan pencipta lagu, dan salah satu pelopor musik rock and roll. Dengan lagu seperti "Maybellene" (1955), "Roll over Beethoven" (1956), "Rock and Roll Music" (1957) dan "Johnny B. Goode" (1958), Chuck Berry menyempurnakan dan mengembangkan irama ke dalam  kunci mayor dan itu membuat rock and roll-nya menjadi khas.
 
 
 
7. Stevie Ray Vaughan
Stevie Ray Vaughan (lahir Stephen Ray Vaughan; 3 Oktober 1954 - 27 Agustus 1990) adalah seorang gitaris Amerika, penyanyi dan pencipta lagu. Delapan belas telah ia rilis.
 
 
 
8. Ry Cooder
Ryland "Ry" Peter Cooder (lahir 15 Maret 1947, di Los Angeles, California) adalah gitaris Amerika, penyanyi dan komposer. Dia terkenal dengan slide gitar-nya. Baru-baru ini, dia berkolaborasi dengan musisi tradisional dari berbagai negara.
 
 
 
9. Jimmy Page
James Patrick "Jimmy" Page, OBE (lahir Jan 9, 1944) adalah gitaris Inggris, penulis lagu, dan produser rekaman. Dia memulai karirnya sebagai gitaris sesi studio di London dan kemudian menjadi anggota The Yardbirds 1966-1968, setelah itu ia mendirikan band rock Inggris Led Zeppelin.
 
 

10. Keith Richards
Keith Richards (lahir 18 Desember 1943) adalah gitaris Inggris, penulis lagu, penyanyi, produser rekaman dan anggota pendiri The Rolling Stones. Sebagai gitaris, Richards banyak dikenal untuk memainkan irama yang inovatif.
 
(source : wikipedia
 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts

Popular Posts

Featured Post

TARAWANGSA

Tarawangsa merupakan salah satu jenis kesenian rakyat yang ada di Jawa Barat. Istilah "Tarawangsa" sendiri memiliki dua penge...

  © frontmusic.blogspot.com The Professional Template by Ourblogtemplates.com

Back to TOP