Powered by Blogger.

Wanita-wanita dalam Glam Metal

Glam Metal (juga dikenal sebagai Hair Metal) adalah sebuah subgenre dari Heavy Metal yang muncul di akhir 1970-an dan awal 1980-an di Amerika Serikat, terutama di Los Angeles. Ini sangat populer sepanjang tahun 1980 sampai awal 1990-an. Glam Metal merupakan penggabungan antara penampilan glam rock yang flamboyan dengan permainan power-chord yang merupakan ciri khas permainan heavy metal. Berikut daftar-daftar musisi wanita yang bermain dalam subgenre Glam Metal, antara lain :



 

Lita Ford - (USA)
Lita Rossana Ford AKA Lita Gillette (lahir 19 September 1958) kelahiran inggris. Lita merupakan musisi Rock Amerika serta penyanyi dan gitarist The Runaways. Kepopuleran Lita terjadi ketika dia ber-solo karir dari tahun 1980 sampai tahun 2000-an.



Janet Gardner - Vixen (USA)
Janet Gardner merupakan penyanyi utama group band Vixen. Band ini semua anggotanya wanita. Janet bergabung dengan Vixen tahun 1984 atas ajakan Jan Kuehnemund, sang gitarist. Vixen sendiri terbentuk tahun 1980 oleh Jan Kuehnemund, ketika dia masih duduk di SMA.




Gigi Hangach - Phantom Blue (USA) 
Gigi Hangach adalah penyanyi dan pencipta lagu wanita asal Amerika. Hangach terkenal sebagai vokalis band heavy metal wanita , Phantom Blue. Dari tahun 1989 sampai 1997, Hangach merekam tiga album studio dan sebuah album live dengan Phantom Blue.




Jan Kuehnemund - Vixen (USA)
Jan Kuehnemund (lahir Janice Lynn Kuehnemund pada tanggal 11 November 1961 di St Paul, Minnesota) adalah gitaris hard rock Amerika. Jan terkenal karena karya-karyanya bersama group band Vixen. Dia berasal dari St Paul, Minnesota, Jan adalah anggota pendiri asli dari band tersebut. Ciri khas-nya dalam bermain gitar dapat di dengarkan dari lagu-lagu Vixen. 





Pia Maiocco - Vixen (USA)
Pia Maiocco adalah bassist dan backing vocal  group band Vixen. Dia bersama Jan dan Janet merupakan group band wanita Amerika yang ber genre Glam Metal. Pia merupakan istri dari gitarist terkenal, Steve Vai.




Share Pedersen - Vixen (USA)
Sharon "Share" Pedersen (sekarang Ross) (lahir: Sharon June Howe, 21 Maret 1963 di Glencoe, Minnesota) adalah mantan pemain bass band hard rock perempuan, Vixen. Share bergabung dengan Vixen pada tahun 1987, menggantikan Pia Miacco, dan tetap dengan band sampai tahun 1991. Setelah meninggalkan Vixen, ia membentuk supergrup, Contraband, dan merilis hanya satu album. Ketika Vixen reuni pada 1997, ia tidak tertarik untuk datang kembali, karena ia bermain di band suaminya, Bubble.





Roxy Petrucci - Vixen (USA)
Petrucci dan kakaknya, Maxine Petrucci, pertama kali membentuk Madam X dengan vokalis Kaiser Bret dan Chris Doliber. Dia meninggalkan Madam X untuk bergabung Vixen pada tahun 1986 sampai 1991. Ketika Jan Kuehnemund mereformasi Vixen pada tahun 2005, Petrucci tidak diundang kembali. Saat ini Petrucci bermain untuk Roktopuss dengan mantan vokalis Femme Fatale Lorraine Lewis.

 


Jenna Sanz-Agero - Vixen 
Jenna Sanz-Agero, Vokalis grup rock perempuan, Vixen, dan mantan presiden Media 8, yang tinggal dan bekerja di Los Angeles, California. Sebelum bergabung dengan Media 8 tahun 2003, Jenna Sanz-Agero adalah partner pendiri pada firma hukum Urusan Bisnis, Inc, yang memberikan hukum urusan bisnis dan layanan yang terkait dengan pengembangan, produksi, keuangan dan distribusi televisi dan proyek film. Jenna di rekrut Jan Kuehnemund tahun 2001,  untuk persiapan tour bersama grup band tahun 1980-an seperti Slaughter, Ratt, Motley Crue dan lain-lain.




 

Viktorija - (Serbia)
Viktorija (nama asli Snežana Mišković, lahir 19 Desember 1958) adalah seorang penyanyi rock wanita Serbia terkenal karena suara serak nya.


(source : en.wikipedia)


0 comments:

Post a Comment

Related Posts

Popular Posts

Featured Post

TARAWANGSA

Tarawangsa merupakan salah satu jenis kesenian rakyat yang ada di Jawa Barat. Istilah "Tarawangsa" sendiri memiliki dua penge...

  © frontmusic.blogspot.com The Professional Template by Ourblogtemplates.com

Back to TOP